Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 Juli 2017, 16:32 WIB

Begini Cara Adel Menggosok di Atas Motor

Dina Rayanti - detikOto
Begini Cara Adel Menggosok di Atas Motor Foto: Dina Rayanti
Bekasi -

Menjalankan usaha jasa sembari mengendarai sepeda motor bisa dibilang susah-susah gampang. Sekilas terlihat mudah, namun saat mengendarai motor pastinya sulit karena harus menjaga keseimbangan barang-barang yang ada di atas motor supaya tidak jatuh.

Misalnya saja usaha Gosok Keliling yang dilakukan oleh ibu rumah tangga asal Bekasi, Adelia Herawati. Di belakang motor Mio miliknya, Adel harus membawa boks seperti gerobak agar bisa sambil berkeliling menawarkan jasanya.

Di dalam boks terdapat peralatan sederhana rumah tangga seperti kompor gas, panci presto, dan juga gas tabung 3 kg yang digunakan Adel untuk menyetrika baju-baju para pelanggannya. Adel pun cukup kreatif. Tabung gas 3 kg itu disambungkan ke kompor gas, kemudian di atas kompor gas ia memasak air dengan panci presto.

Gosok keliling Adelia HerawatiGosok keliling Adelia Herawati Foto: Dina Rayanti


Lalu, wanita yang pernah bekerja di pabrik selama 7 tahun itu memanfaatkan uap air mendidih dari panci presto yang disalurkan melalui selang kemudian ke setrika uapnya.

Meski baru memulai usahanya sejak sebelum Lebaran kemarin, suka duka pun dirasakan oleh Adel. Seperti contohnya permasalahan pada sepeda motor yang ia kendarai.

"Kalau suka pasti saat konsumen senang ya kita bangga lah. Kalau dukanya pas ban bocor, tahu kan beratnya kayak apa. Gempor, ban belakang kempes bengkel udah pada tutup pas mau Lebaran," curhat Adel saat berbincang dengan detikOto di rumahnya, Rabu (5/7/2017). (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +