Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 Juli 2017, 13:46 WIB

Ini Peralatan Adel untuk Gosok Keliling Naik Motor

Dina Rayanti - detikOto
Ini Peralatan Adel untuk Gosok Keliling Naik Motor Foto: Dina Rayanti
Bekasi - Menggunakan motor sebagai usaha keliling tampaknya sudah menjadi pemandangan umum di Indonesia. Roda dua dipilih karena dianggap lebih murah dan juga praktis bisa menghemat waktu perjalanan.

Seperti usaha Gosok Keliling atau biasa disebut dengan 'Gokil'. Usaha ini bukan yang pertama, mengingat pada Februari 2016 lalu sudah ada yang memulai usaha laundry berjalan ini di Bekasi. Baru-baru ini justru usaha 'Gokil' dengan sepeda motor muncul kembali lewat sosok emak-emak yang juga berasal dari Bekasi.



Baca juga : Gosok Keliling Pakai Motor Bebek

Sosok tersebut adalah Adelia Herawati atau lebih akrab disapa Adel. Dalam menjalankan usaha Gokil, Adel rupanya terinspirasi dari Tri Amelia yang memulainya lebih dulu. Bedanya, Tri mengendarai motor bebek sementara Adel motor matik.

"Awalnya tuh pengen kerja santai. Kemarin-kemarin kan pernah kerja di bengkel dan laundry itu di bawah tekanan terus. Terus lihat di Google, Tri Amelia Gosok Keliling, lebih praktis bisa ngerjain di tempat peminatnya juga ada," ungkap Adel saat ditemui detikOto di rumahnya, kawasan Bekasi, Rabu (5/7/2017).

Adel menggunakan motor jenis Yamaha Mio dengan gerobak yang terbuat dari triplek di atasnya. Hanya peralatan sederhana yang digunakan Adel, seperti kompor, panci presto, setrika uap, selang panjang, dan juga gas tabung 3 kg.

Peralatan yang digunakan Adel. (Foto: Dina Rayanti)

Kini jika pelanggan berminat menggunakan jasa Gokil Adel bisa langsung menghubunginya lewat Whatsapp. Namun tak semua daerah bisa didatangi Adel, hanya daerah-daerah dekat rumahnya di Pekayon saja yang ia sambangi.

Tak berbeda jauh dengan jasa laundry dipinggir jalan, jika ingin menggunakan jasa Gokilnya, pelanggan dikenakan Rp 4.000/kg. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +