Sabtu, 24 Jun 2017 03:13 WIB

Federal Oil Siap Ekspor 2 Tahun Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Federal Oil (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Pasar luar negeri jadi perhatian bagi produsen pelumas sepeda motor Federal Oil. PT Federal Karyatama tengah mempelajari potensi ekspor pelumas ke luar negeri.

Hal itu disampaikan oleh Sales and Marketing Director PT Federal Karyatama Herry Hambali. Meski ingin fokus ke pasar domestik terlebih dahulu, pasar ekspor tetap dipelajari oleh Federal.

"Kita lagi menjajaki ekspor. Tapi kita mau fokus dulu di pasar domestik. Di pasar Indonesia pun sebenarnya peluangnya masih cukup besar," kata Herry saat ditemui di kantornya di Pulogadung, Jakarta.

Menurut Herry, peluang ekspor pelumas ke luar negeri tetap ada. Terlebih ke beberapa negara yang penjualan sepeda motornya terbilang tinggi.

"Mungkin dua tahun lagi mungkin kita siap untuk ekspor," katanya.

Adapun pasar potensial untuk ekspor pelumas, kata Herry, yaitu negara yang populasi motornya banyak. Misalnya India dan Vietnam.

"Kalau saat ini untuk ekspor kita melihatnya ke pelumas motor dulu. Kalau Federal Mobil kami rasa di Indonesia potensinya masih sangat besar, melihat perkembangan industri mobil masih berkembang pesat," ujar Herry. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com