Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 22 Juni 2017, 09:21 WIB

Lewat Mudik Bareng, Honda Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Lewat Mudik Bareng, Honda Kampanyekan Keselamatan Berkendara Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mudik menjadi tradisi tahunan masyarakat Indonesia menjelang Lebaran. Namun, perjalanan mudik harus terjamin keselamatan dan keamanannya.

Astra Honda Motor (AHM) juga mengkampanyekan #Cari_aman yang terus mengingatkan konsumen pentingnya keselamatan berkendara saat menjalankan mudik.

"#cari_aman, kita mengingatkan dan mengimbau untuk berperilaku aman dan nyaman dalam berkendaara melakukan perjalanan jarak jauh," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati di kantor AHM di Sunter, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Pendekatan ini lebih bergaya anak muda. Melalui kampanye ini, AHM mengajak para pemudik memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut.

Tak hanya itu, pemeriksaan kendaraan agar aman juga dilakukan. Sistem kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan dicek dan dilakukan pergantian part jika diperlukan.

Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan. Selain itu, pemudik dianjurkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan berkendara tidak lebih dari 2 orang.

"Ada banyak hal. Kita bagi edukasi dan perilaku. Edukasi dari awal tips and trik, ada buku panduan di pasang di peta waktu pendaftaran, cara berkendara baik seperti apa. Waktu daftar pemudik juga harus tanda tangan bahwa, motor harus 2 orang, dan beban tidak lebih 2 kg. Motor harus prima, spion, ban tidak gundul, rantainya segala macam. Semua kondisi motor prima. Orangnya sehat jasmani rohani. Waktu mereka menunggu dari tadi malam pun kita sediakan ruangan istirahat. Kita tayangkan mengenai cara aman. Di bus di sela-sela hiburan kita setel bagaimana cara mengendarai baik," kata Isti.

Deputy Head of Corporate Comminication AHM, Ahmad Muhibbudin menambahkan, kampanye #cari_aman ini tidak hanya berlaku saat mudik. AHM juga terus menggencarkan kampanye ini di hari normal.

"Sebagai kampanye, kami berusaha mengemas, mengingatkan tentang keselamatan berkendara dengan tagline cari aman. Kami berusaha melakukan kampanye dengan cara kekinian yang dekat dengan konsumen. Kalau kita sampaikan dengan konvensional kita melihat sudah sering. Itu terus dilakukan di aktivitas company dan marketing termasuk di mudik bareng ini," kata Muhib.

Kampanye ini juga mendapat sambutan positif dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Pudji Hartanto. Dia mendukung kampanye ini.

"Ini luar biasa. Naik motor itu yang paling penting cari aman. Saya menghargai kampanye ini. Kalau kita mau mengendarai sesuatu itu cari aman dulu," ujar Pudji dalam sambutan di pelepasan Mudik Balik Bareng Honda di kantor AHM di Sunter, Jakarta, Kamis (22/6/2017). (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed