Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Juni 2017, 15:28 WIB

Soal Motor Listrik, Vespa Tak Ingin Sekadar Launching

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Soal Motor Listrik, Vespa Tak Ingin Sekadar Launching Vespa, Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Vespa di ajang EICMA 2016 lalu di Milan, Italia telah memperkenalkan skuter bertenaga listrik bernama Vespa Elettrica. Skuter listrik ini dipercaya akan menjadi kendaraan masa depan dari pabrikan skuter legendaris asal Italia itu.

Di Indonesia, skuter listrik juga sudah siap dibeli konsumen. Viar sudah meluncurkan skuter listrik Viar Q1 dan Garansindo akan meluncurkan skuter listrik Gesits.

Apakah Piaggio Indonesia berniat membawa Vespa Elettrica ke Indonesia? Menurut Direktur Marketing Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto, tak menutup kemungkinan nantinya Vespa membawa skuter listrik.

"Kita masih menggodok juga. Pasti (mempertimbangkan skuter listrik untuk Indonesia), karena ke depannya akan ke arah sana juga kan. Sekarang kan di Indonesia sudah ada dua motor listrik yang siap launching. Cuma dari kita, kita mau launcing itu sesuatu yang solid juga dan pede," kata Andre.

Andre menegaskan, pihaknya tidak ingin meluncurkan skuter listrik begitu saja. Intinya, Vespa ingin infrastruktur lebih siap ketika meluncurkan skuter listrik.

"Ya kita lihat dulu. PLN memang sudah siapin SPLU (stasiun penyedia listrik umum), tapi kan dari sisi kuantitas dan kualitasnya seberapa cepat distribusinya. Itu yang harus kita lihat juga. Jangan sampai nanti Jabodetabek dulu, tapi area yang lain belum mantap," ujar Andre.

Sekadar diketahui, rencananya Piaggio akan memproduksi massal dan menjual skuter listrik pada paruh kedua 2017. Desain, kelincahan, kemudahan dan kesenangan penggunaan Vespa Elettrica ini diklaim akan sama dengan skuter-skuter Vespa lainnya. Namun, skuter listrik ini memiliki tambahan konektivitas dan teknologi inovatif. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed