Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 18 Juni 2017, 15:24 WIB

Honda CBR 250 RR Buatan Lokal Siap Tembus Pasar Global

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda CBR 250 RR Buatan Lokal Siap Tembus Pasar Global Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Motor sport rakitan lokal PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) motor Honda di Indonesia, CBR 250 RR siap menerobos pasar global.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, saat ini AHM mulai memasuki pasar Jepang, dan secara bertahap akan masuk ke pasar negara lainnya dengan CBR250 rakitan lokal.

"Selanjutnya siapa negara yang berminat. Jadi kan memang tidak di setiap negara pasar itu besar ya. Dan saya kira Indonesia terbesar pasarnya disegmen itu, makanya kita berani kembangkan itu di Indonesia," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Loman lebih lanjut mengatakan, mesin dari CBR 250 RR rakitan lokal dibuat dengan teknologi terbaru, yang akan menjadi bekal AHM dapat untuk percaya diri masuk ke pasar luar negeri.

"Dan itu benar-benar dibuat di Indonesia, yang nantinya bisa digunakan untuk pasar global," katanya.

Untuk penjualannya sendiri CBR 250 RR terbilang masih stabil. Jika melihat data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dari Januari hingga Mei ini sudah sekitar 5.015 unit motor sport itu terjual.

"Walaupun ada rival baru, sejauh ini kami lihat harga kami sudah sama. Yang lebih murah, ya nggak apa-apa, konsumen jadi punya pilihan, itu akan meramaikan. Kami merasa senang jika brand lain masuk ke segmen itu pasarnya jadi lebih lebar," pungkas Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed