Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 18 Juni 2017, 07:05 WIB

'Motor Listrik Bisa Jadi Pelengkap Transportasi'

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Motor Listrik Bisa Jadi Pelengkap Transportasi Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kendaraan berbasis tenaga listrik seperti motor listrik digadang-gadang menjadi salah satu transportasi di masa depan. Terlepas dari adanya beberapa hal penting yang harus dipelajari kembali terkait motor listrik, ke depan motor listrik diprediksi dapat menjadi complementary atau pelengkap transportasi untuk masyarakat.

"Menurut saya motor listrik itu bisa jadi complementary dari motor-motor yang sekarang ada," ujar Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Johannes Loman, kepada wartawan, di Jakarta.

Pelengkap yang dimaksud Loman adalah, motor listrik bisa digunakan untuk menemani aktivitas masyarakat namun untuk jarak dekat.

"Gini misalnya orang kalau 500 meter jalan masih oke, lebih dari itu mungkin naik sepeda, tapi ada range tertentu dia pakai motor listrik, antar stasiun misalkan atau apa gitu yah, tapi begitu jarak jauh motor bensin," tuturnya.

Ia meyakini motor listrik akan memenuhi kota-kota besar di Indonesia sebagai pilihan transportasi alternatif ke depannya.

"Kedepannya di kota-kota besar motor listrik akan jadi complementary di dalam siklus pengangkutan, transportasi maksud saya," tutup Loman. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +