Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Juni 2017, 15:03 WIB

Honda Ingin Skutik 110 cc Tetap Eksis

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Ingin Skutik 110 cc Tetap Eksis Honda Scoopy (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Ada tren motor skutik (skuter matik) kapasitas mesinnya kian membesar. Skutik 150 cc menjadi hal yang lumrah di pasaran. Namun PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, nampaknya masih ingin skutik 110 cc-nya tetap eksis.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan keinginan Honda mempertahankan skutik bermesin 110 cc faktornya adalah kebutuhan konsumen.

"Kembali kami melihat kebutuhan konsumen. Apalagi pemakaiannya kan di Indonesia dengan infrastruktur yang sekarang, belum tentu motor itu juga akan dipakai di top speed tinggi, kami rasa mesin ini masih bisa diandalkan," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Namun meski skutik dengan mesin 110 cc masih diandalkan seperti yang dikatakan Thomas, bukan berarti dari segi kinerja mesin dan efisiensi bahan bakar akan jadi buruk.

"Tentunya bukan berarti cc lebih rendah, kami punya power dan efisiensi lebih buruk. Bisa jadi secara power dan efisiensi kami tetap bisa sama dengan yang 125," pungkasnya.

Saat ini setidaknya Honda punya beberapa produk skutik dengan mesin 110 cc, yaitu Honda Vario 110 FI, BeAT Series, Scoopy, dan Spacy. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +