Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Juni 2017, 12:43 WIB

Honda Belum Berencana Bawa X-ADV ke Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Belum Berencana Bawa X-ADV ke Indonesia Honda X-ADV (Foto: Screenshoot Youtube)
Jakarta - Honda telah meluncurkan skutik petualang Honda X-ADV. Salah satu negara Asia Tenggara yang sudah mendapatkan motor petualang ini adalah Vietnam. Lantas kapan produk tersebut masuk Indonesia, Honda?

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum berencana memboyong X-ADV ke tanah air.

"Marketnya ada enggak? Kami masih lihat, sampai hari ini kami masih belum ada rencana memasukkan itu ke Indonesia," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Salah satu faktor yang dirasa sulit bagi Honda untuk membawa motor di segmen skutik tersebut adalah harganya yang tinggi. Untuk itu Honda lebih memilih membawa motor sesuai kebutuhan dan permintaan konsumen Indonesia.

"Harganya masih sangat tinggi, dan dengan kondisi ekonomi saat ini kami masih berusaha memasukkan motor yang dibutuhkan konsumen saat ini," kata Thomas.

Terlepas dari hal tersebut, lanjut Thomas mengakui, memang pasar motor petualang saat ini dianggapnya cukup baik di pasar otomotif roda dua Indonesia.

Namun kata Thomas, Honda belum berencana meluncurkan motor petualang dengan mesin 150. "Kita melihat segmen adventure cukup eksis dan cukup stabil. Kita masih pelajari terus. Mesin 150 cc walau kami punya untuk motor lain, belum tentu sama. Karakternya beda. Kami masih studi," tutupnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed