Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 Juni 2017, 17:01 WIB

Honda: Penjualan Motor Naik Karena Mau Lebaran

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda: Penjualan Motor Naik Karena Mau Lebaran Motor Honda (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Menjelang Lebaran, penjualan motor Honda di Indonesia mengalami peningkatan. Selama bulan Mei lalu penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) mencapai 394.751 unit naik dibanding bulan April yang mencapai 274.155 unit.

"Dua tahun ini kita lumayan baik ya, setiap bulan Mei kita naik signifikan, kurang lebih 10-15 persen. Jadi memang menjelang lebaran," ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, kepada wartawan, di Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Thomas memang kenaikan tersebut kerap terjadi pada menjelang Lebaran tersebut. Pencapaian tersebut meningkat bila dibandingkan dalam periode yang sama di tahun 2016.

"Segmen gede di skutik (skuter matik). Kalau dibandingkan tahun lalu, skutik memang growing kurang lebih growingnya 23 persen matiknya, peningkatan. Bebek itu dibanding Mei tahun lalu sekitar tujuh persen," katanya

Namun AHM mengalami penurunan motor sport di periode tersebut, jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2016. Angkanya cukup dalam. "Memang sportnya turun sampai 30 persen dibanding Mei tahun lalu," ungkap Thomas

Penurunan tersebut kata Thomas terjadi karena penurunan daya beli dan perubahan kebutuhan konsumen.

"Daya beli di segmen high nya kayaknya agak problem, sekarang lebih banyak yang daily use, fungsional, lebih simpel, mungkin harganya lebih terjangkau, makanya matik masih tumbuh signifikan sih," tutupnya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed