Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Juni 2017, 16:55 WIB

Ini Alasan Suzuki Beri Harga Miring pada Nex dan Address

M Luthfi Andika - detikOto
Ini Alasan Suzuki Beri Harga Miring pada Nex dan Address Suzuki Nex dan Address dipamerkan di Jakarta Fair (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan 2 skuter Nex dan Adress matik di segmen 110-125 cc. Kedua model skuter ini diklaim menjadi skuter paling murah yang ditawarkan pabrikan Jepang di Indonesia.

Suzuki membanderol Suzuki Nex dengan harga Rp 12,6 juta on the road Jakarta. Sedangkan Suzuki Address Playful dijual dengan harga Rp 15,2 juta on the road Jakarta. Dibandingkan Address standar, beda harganya hanya Rp 350.000.

Suzuki NexSuzuki Nex Foto: Hasan Alhabshy


Tentu banderol murah yang ditawarkan bukan tanpa alasan. "Suzuki Address dan Nex lebih murah? Suzuki harus mengakui posisi Suzuki itu sekarang ada di posisi berapa?" kata Managing Director (SIS), Seiji Itayama di arena Jakarta Fair, Kemayoran.

"Dulu kita gaya pada tahun 2005, karena kita dapat market share itu 21 persen. Sekarang tinggal berapa? Hanya 1-1,5 persen, kami harus menyadari posisi Suzuki saat ini," tambahnya.

Warna-warni Suzuki AddressWarna-warni Suzuki Address Foto: Hasan Alhabshy


Itayama menjelaskan langkah Suzuki untuk memberi banderol murah pada dua skuter Suzuki ini, tidak lain untuk meningkatkan market share Suzuki. "Kalau kita sombong (memberi harga jual yang lebih mahal-Red) tidak mungkin kita dapat market share. Oleh sebab itu kita memberi harga miring," ujarnya.

Lalu apakah strategi dengan memberikan banderol murah akan berlaku untuk seluruh model Suzuki terbaru yang akan ditawarkan?

"Semua line up Suzuki lebih murah? Ya kita coba dulu ya," katanya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed