Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Juni 2017, 09:24 WIB

Suzuki Tak Menampik Kabar Pesaing NMAX

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Tak Menampik Kabar Pesaing NMAX Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Skuter matik (sutik) berbadan bongsor tengah fenomenal. Apalagi setelah keluarnya Yamaha NMAX yang diproduksi di dalam negeri, peminatnya di Indonesia cukup banyak. Suzuki pun dikabarkan siap meluncurkan skutik bongsor pesaing NMAX.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebenarnya memiliki skutik bongsor yaitu Suzuki Burgman bermesin 200 cc. Namun, harganya masih cukup mahal karena masih diimpor secara utuh. Untuk menyaingi NMAX, kabarnya Suzuki akan memproduksi skutik bongsor di Indonesia.

Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya tak menampik kabar soal pesaing NMAX. Dia malah bilang bahwa segmen itu menarik.

"Hahaha, bagus dong itu. Ya balik lagi, setiap market yang bisa kita masuki ya kita coba masuki lah," kata Yohan kepada detikOto.

Namun, Yohan belum mau membocorkan banyak hal soal skutik bongsor pesaing Yamaha NMAX. "Nanti kita lihat lah. Nah soal waktu peluncurannya, kita masih berdoa semoga cepat," jawab Yohan.

Meski begitu, Yohan menyebut bahwa skutik bongsor itu harus diproduksi secara lokal. Dengan begitu, harga skutik bongsor itu bakal kompetitif.

"Harus lokal kalau mau harganya bagus," ujarnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +