Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Juni 2017, 15:19 WIB

Suzuki Luncurkan Motor Sport 250 cc Tahun Depan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Luncurkan Motor Sport 250 cc Tahun Depan? Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai menghadirkan motor sport lagi dengan model GSX-R150 dan GSX-S150. Tinggal motor sport fairing 250 cc yang belum dihadirkan Suzuki untuk pasar Indonesia.

Seperti diketahui, segmen motor sport bermesin 250 cc semakin memanas. Lalu, apakah Suzuki bakal melahirkan motor sport 250 cc untuk Indonesia?

"Kalau nanti kebanyakan tahun ini saya bingung tahun depan mau ngapain," jawab Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.

Dari jawaban Yohan, apakah Suzuki bakal meluncurkan motor sport fairing 250 cc tahun depan? "Enggak tahu juga sih," elak Yohan.

Di China, Suzuki telah meluncurkan motor sport 250 cc bernama GSX-250R. Motor itu menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Inazuma.

"Yang di China kan GSX-250R. Tinggal kita mau pakai itu atau yang lain. Kalau pakai yang itu kan kita tinggal narik, apa susahnya. Kita lihat dulu lah. Kita mau kasih yang terbaik. Kalau di sana (China) 250 cc engine-nya Inazuma, pertanyaannya kita mau pakai engine Inazuma atau ngga," kata Yohan.

GSX-250R di China ini mengusung mesin dua silinder parallel berkapasitas 248 cc. Diklaim, mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 24,6 daya kuda pada 8.000 rpm dengan torsi maksimal 23,4 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui girboks enam percepatan. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed