Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Juni 2017, 09:18 WIB

Suzuki Nex, Skutik Paling Murah dari Jepang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Nex, Skutik Paling Murah dari Jepang Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melahirkan skuter matik (skutik) Nex lagi. Suzuki menawarkan pilihan skutik entry level dengan harga terjangkau.

Suzuki membanderol Nex dengan harga Rp 12,6 juta on the road Jakarta. Di banding rivalnya yang sama-sama dari Jepang, Suzuki Nex menjadi skutik paling murah.

Sebagai pembanding, Honda BeAT paling murah yaitu New BeAT Pop CW dijual dengan harga Rp 14.725.000. Sementara Yamaha dengan Mio M3 menjual skutik entry level dengan banderol Rp 15.200.000 dengan model Mio M3 125.

"Nex bukan pilihan lebih murah, tapi memang motor ini dipakai untuk konsumen khususnya yang low end. Jadi kita ingin menjangkau yang lebih banyak lah," kata Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.

Di harga Rp 12 jutaan, Suzuki Nex bersanding dengan skutik dari TVS yakni TVS Dazz Digitech-R. Skutik dari merek India itu dijual dengan harga Rp 12,6 juta.

Suzuki Nex memang tak memiliki fitur selengkap kompetitornya. Kompetitornya sudah memiliki fitur start/stop di mana mesin akan mati ketika motor berhenti dan menyala kembali secara otomatis ketika tuas gas diputar.

"Soal masukan fitur, kita terima dulu lah. Susah juga sih, kita diminta harga murah-murah tapi fitur jangan lupa," kata Yohan. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +