Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Juni 2017, 13:11 WIB

Persaingan Ketat Bikin Suzuki Nex Mati Suri

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Persaingan Ketat Bikin Suzuki Nex Mati Suri Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu terakhir tidak menjual skuter matik (skutik) Suzuki Nex. Namun, pabrikan asal Jepang itu kembali melahirkan Nex dengan beberapa pembaruan.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki Nex terakhir didistribusi pada Maret 2016. Sisanya, data AISI tak mencatat penjualan Suzuki Nex lagi sampai April 2017.

Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan, salah satu alasan mengapa Suzuki Nex sempat mati suri adalah karena persaingannya yang terlalu berat.

"Kita melihat persaingannya terlalu berat. Sehingga lebih baik kita hold dulu," kata Yohan menjawab detikOto.

Selain alasan persaingan yang terlalu berat, Suzuki Nex juga sebelumnya belum menerapkan Euro 3 yang menjadi keharusan sepeda motor Indonesia. Kini, Suzuki telah memperbarui Nex dengan standar Euro 3.

"Tapi bukan berarti discontinue secara total. Karena pada saat kita mencoba menahan produksi, di market masih ada," katanya.

Yohan beranggapan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melahirkan kembali Nex. "Mungkin momen yang tepat baru sekarang. Ya kita sebenarnya udah lama juga main di segmen itu. Cuma 'semedi' dulu lah sebentar," ujarnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed