Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Juni 2017, 10:13 WIB

Ini Alasan Suzuki Bangkitkan Kembali Skutik Nex

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ini Alasan Suzuki Bangkitkan Kembali Skutik Nex Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melahirkan skuter matik (skutik) Suzuki Nex. Kini, pabrikan berlogo S itu mulai menyuplai Suzuki Nex dengan beberapa pembaruan.

Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan, pihaknya ingin kembali meramaikan pasar skutik entry level di Indonesia dengan Nex. Sebabnya, segmen itu masih mendominasi penjualan sepeda motor nasional.

"Kita tahun-tahun sebelumnya cuma 2 model. Sementara kebutuhan model-model itu (skutik entry level) banyak sekali. Permintaan market ini kan masih besar sekali. Tentunya kita harus bermain juga di situ," kata Yohan.

Kini, Suzuki Nex telah mengusung standar emisi Euro 3. Suzuki beranggapan, dengan Euro 3 Suzuki Nex bisa berkompetisi dengan rivalnya yang juga sudah lulus Euro 3.

"Kemudian kita di Nex menggunakan warna premium, warna matt atau doff. Orang lain (pesaing Suzuki) pakai warna itu di kelas mahal, kita dengan harga terjangaku sudah pakai warna doff. Penampilannya pasti akan lain," ujar Yohan.

Skutik andalan Suzuki ini tersedia dengan pilihan warna Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver dan Matt Black. Ada juga emblem logo Suzuki 3 dimensi.

Suzuki Nex hadir dengan mesin 113 cc dengan teknologi Super FI (Suzuki Performance Fuel Injection). Mesin itu masih mengusung konsep LeaP (Light, Efficient and Powerfull).

Motor ini sudah bisa dipesan konsumen. Suzuki membanderol Suzuki Nex dengan harga Rp 12,6 juta on the road Jakarta. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +