Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 10 Juni 2017, 16:09 WIB

X-Ride Terbaru Bisa Bantu Crosser Cilik Ini Survey Trek Balap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
X-Ride Terbaru Bisa Bantu Crosser Cilik Ini Survey Trek Balap Yamaha X-Ride (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Sheva Anela Ardiansyah, crosser cilik ini hadir di acara peluncuran X-Ride generasi terbaru. Sheva dirasa cocok untuk hadir di acara peluncuran X-Ride karena pebalap cilik ini fokus di balap motorcross.

Sang ayah, Irwan Ardiansyah yang juga pebalap road race menilai, X-Ride terbaru ini dirasa cocok untuk membantu Sheva di arena offroad. Tapi bukan untuk di jalan raya mengingat Sheva masih berusia 11 tahun.

Menurut Irwan, X-Ride bisa digunakan untuk melakukan survei lintasan motorcross yang akan dijalani Sheva. Sebab, untuk survei lintasan, kebanyakan kondisi jalannya berupa tanah.

"X-Ride ini bisa bagus untuk operasional di pit untuk Sheva. Untuk survei trek kan lintasannya tanah. Motor ini kan dipakai dia nyaman karena matik. Matik tapi modelnya bisa untuk adventure. Jadi sangat menunjang," kata Irwan sebagai ayah dari Sheva.

"Otomatis akan membantu aktivitas paddoct sirkuit kan perlu aktivitas untuk operasional saat latihan. Sangat mendukung, dari desain model terus ada aplikasi perubahan untuk ban khusus offroad," ujar Irwan.

Dari segi desain, Irwan menilai ada perubahan yang signifikan. Terutama penggunaan lampu LED. "Dari desain keseluruhan untuk matik udah cukup bagus. Tinggal ban disesuaikan dengan ban adventure. Kalau saya lihat tinggal rute mana yang akan dilalui pemakai. Kalau banyak di tanah ya pakai ban untuk tanah," kata Irwan.

"Kalau saya lihat mungkin di daerah Sumatera, di daerah perkebunan, kan jalanannya banyak tanah, sangat cocok. Apalagi yang pakai perempuan, cocok, matik, ban mendukung, modelnya juga lebih tinggi lebih bagus," tambahnya.

Soal perubahan mesin juga dinilai positif oleh Irwan. Dengan mesin 125 cc yang naik dari 115 cc, maka performa X-Ride ini bisa lebih diandalkan.

"Kan sekarang anak muda yang dicari speed, enggak cuma model. Tapi juga model plus performance. Jadi dua-duanya harus menunjang. Sebagai pembalap, saya menilai ini sangat bagus, karena dari kapasitas mesin naik dari 115 cc jadi 125 cc. Yang namanya adventure kan ada tanjakan, turunan, kadang konturnya sedikit berlumpur. Nah mesinnya otomatis sangat menunjang. Kaau yang lama mungkin terasa lebih berat, apalagi boncengan," ucap Irwan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed