Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Juni 2017, 13:02 WIB

Skutik Suzuki Nex Hidup Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Skutik Suzuki Nex Hidup Lagi Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Suzuki hari ini bakal meluncurkan skuter matik (skutik) versi baru di perhelatan Jakarta Fair 2017. Skutik entry level Suzuki nantinya bukan hanya Address, tapi ada skutik lain lagi.

Dalam siaran pers yang diterima detikOto disebutkan, Suzuki akan merilis 2 model motor skutik baru pada Jumat (9/6/2017) ini. Skutik baru itu diklaim penuh gaya dan siap menemani aktivitas kaum muda sehari-hari.

Pada hari pertama Jakarta Fair, Kamis (9/6/2017) kemarin, detikOto sempat menangkap sosok skutik baru. Ya, ini adalah skutik Suzuki Nex yang akan hidup kembali.

Tuh tulisan Nex-nyaTuh tulisan Nex-nya Foto: Dina Rayanti


Kenapa detikOto tulis 'hidup kembali'? Sebab, Suzuki Nex sempat tak dijual lagi oleh Suzuki. Beberapa waktu terakhir, di segmen skutik entry level Suzuki hanya menjual Suzuki Address.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki Nex terakhir didistribusi pada Maret 2016. Sisanya, data AISI tak mencatat penjualan Suzuki Nex lagi sampai April 2017.

Ada 3 Suzuki NexAda 3 Suzuki Nex Foto: Dina Rayanti


Pantauan detikOto di Jakarta Fair 2017, ada tiga unit Suzuki Nex di panggung kecil di booth Suzuki. Terlihat skuter ini memiliki warna yang lebih stylish dengan warna doff. Suzuki Nex terbaru ini tak banyak striping. Motor ini memiliki stiker bertuliskan 'nex' dengan nuansa warna krom.

Sementara itu Suzuki selama Jakarta Fair akan memamerkan setidaknya 30 unit produk motor dan 11 unit produk mobil Suzuki. "Jakarta Fair Kemayoran 2017 merupakan ajang potensial bagi Suzuki untuk mendekatkan produk kepada konsumen. Dengan keikut sertaan Suzuki di JFK 2017 selama Bulan Ramadhan dan setelah Lebaran diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat. Kami optimistis dan menargetkan penjualan Suzuki mobil selama PRJ sebanyak 1.000 unit," ungkap 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya.

Untuk roda empat Suzuki akan memamerkan Ignis, New Ertiga Diesel Hybrid, New Ertiga Dreza, CIAZ, SX4 S-Cross, Karimun Wagon R, APV New Luxury dan juga New Carry Pick Up.

Sedangkan dari produk motor, PT SIS menghadirkan 30 motor yang di pamerkan, di antaranya adalah Suzuki All New Satria F-150, New Smash FI dan tak ketinggalan motor sport terbaru dari Suzuki yaitu GSX-R150 dan juga GSX-S150.

"Suksesnya popularitas Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Indonesia meningkatkan semangat kami untuk memberikan lebih banyak keuntungan bagi calon konsumen. Yang paling utama di Jakarta Fair 2017 ini adalah perpanjangan harga perkenalan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 serta penambahan line-up model di kelas skutik entry level. Kami yakin produk-produk Suzuki mampu memikat hati dan memenuhi kebutuhan konsumen atas pilihan sepeda motor modern yang stylish, bertenaga dan efisien" yakin Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.

Tak hanya menawarkan jajaran sepeda motor reguler, Suzuki juga memajang Suzuki Hayabusa GSX1300R dan Suzuki GSX-R 1000.
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed