Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Juni 2017, 15:41 WIB

Wah, PLN Sudah Uji Beberapa Merek Motor Listrik untuk Operasional

M Luthfi Andika - detikOto
Wah, PLN Sudah Uji Beberapa Merek Motor Listrik untuk Operasional SPLU PLN (Foto: Yulida Medistiara)
Jakarta - Saat ini Viar sudah resmi menjual motor listrik mereka Q1 di Indonesia, dengan banderol Rp 16,2 juta (OTR Jakarta). Tapi Otolovers tahu tidak, rupanya Perusahaan Listrik Negara (PLN) rupanya sudah melakukan pengujian beberapa motor listrik untuk sebagai kendaraan operasional mereka.

"Sudah ada 6 unit motor listrik yang sedang kami uji. Kita (PLN) bekerja sama dengan PT SDR perusahaan importir. Kita ingin lebih dulu mempelajari itu dulu, karena kita belum ketemu dengan industri motor seperti itu," ujar Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, PLN Distribusi Jakarta Raya, Leo Basuki, di Jakarta.

Leo juga menjelaskan motor listrik yang tengah diuji PLN kali ini, sudah diuji selama 3 bulan.

"Jadi motor ini udah jadi motor, bukan motor yang baru dilahirkan khusus untuk PLN. Tidak seperti itu. Jadi motor listrik yang kami coba, itu mereknya CYR dari China. Kalau kita kasih contoh, Indonesia kan kreatif (pabrikan roda dua akan ikut memperkenalkan motor listrik-Red). Dan pengujian ini sudah jalan 3 bulan, dengan kekuatan baterai 3000 watt," kata Leo.

"Motor ini untuk pelayanan teknik. Sehingga petugas akan merasakan kebanggaan juga karena mereka akan mencintai pekerjaannya lebih lagi," tambah Leo. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +