Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 19 Mei 2017, 09:50 WIB

Motor Sport India-Jerman Versi TVS Meluncur Agustus

Dina Rayanti - detikOto
Motor Sport India-Jerman Versi TVS Meluncur Agustus Foto: Hasan Al Habshy
New Delhi - Motor sport hasil kawin silang antara pabrikan India dan Jerman (TVS dan BMW) dalam versi TVS bakal meluncur dalam waktu dekat. Motor yang sempat dipamerkan dalam bentuk konsep TVS Akula 310 meluncur pada Agustus mendatang.

Motor itu namanya telah diganti menjadi TVS Apache RR 310 S. Motor tersebut memiliki mesin dan platform yang sama dengan BMW G 310 R.

Perkawinan silang dua motor itu merupakan buah dari kerja sama yang ditandatangani oleh TVS dan BMW Motorrad pada April 2013 lalu.

Meski dibekali mesin dan platform yang sama, namun gaya dan posisi duduk di motor berbeda. TVS mengklaim motornya memiliki posisi berkendara yang lebih nyaman.

"BMW Motorrad memiliki motor dengan platform yang sama dan kami akan menunjukkan motor kami secepatnya. Meski memiliki platform sama, tetapi konsumen kami berbeda," jelas Vice President Marketing Motorcycle, TVS Motor Company, Arun Siddarth seperti dikutip dari Indianautosblog, Jumat (19/5/2017).

Untuk pasar Indonesia sendiri, BMW Motorrad telah meluncurkan G 310 R pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), akhir April kemarin. Sementara TVS Indonesia menyampaikan waktu peluncuran menunggu setelah motor berkapasitas 310 cc itu debut di India. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed