Senin, 15 Mei 2017 15:21 WIB

Viar: Yang Lain Gonjang-ganjing, Kami Sudah Jual Motor Listrik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Viar Q1 (Foto: Agung Pambudhy) Viar Q1 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Banyak produsen motor yang masih ragu merilis motor listrik di Indonesia, termasuk juga produsen motor Jepang. Karena itulah Viar berani mengklaim kalau mereka merupakan pelopor motor listrik.

Corporate Manager Viar Motor Indonesia, Deden Gunawan mengatakan, pelopor motor listrik yang dimaksud adalah dari segi penjulan. Viar lebih duluan yang berani merilis motor listrik ke jalanan Indonesia.

"Akhir-akhir ini banyak pabrikan isitlahnya gonjang ganjing motor listrik, cuma belum ada juga yang jualan, dari situ kita pelopor itu, kita jual kita kerja sama dengan Bosch, dan ada STNK-nya," ujarnya kepada wartawan, di Sunter, Senin (15/5/2017).

STNK motor listrik Viar Q1STNK motor listrik Viar Q1 Foto: Agung Pambudhy


Untuk itu sengaja sejak hari ini, hingga tanggal 7 Juni mendatang saat hari peluncurannya, Triangle Motorindo telah membuka pemesanan produk asli Semarang.

"Makanya dari launching yang sekitar bulan depan, kita ada kan pre-order, kita udah mulai jualan gitu," ucap Deden.

Dengan menjadi produsen pelopor yang memulai lebih dulu penjualan motor listrik ini, Deden juga berharap dapat memberikan formula atau manfaat terkait lingkungan yang sehat, dan bebas polusi.
Viar Q1Viar Q1 Foto: Agung Pambudhy



"Tapi kalau pola kendaraannya sama seperti ini,market share kita tambah terus, populasi kendaraan juga semakin bertambah, kan bisa dibayangkan kalau enggak ada langkah kita yang lebih awal, bisa dibayangkan. Dan kita butuh support pemerintah,"pungkasnya (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.