Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 08 Mei 2017, 15:24 WIB

Respons Masyarakat Soal Motor Hasil Kawin Silang BMW-TVS

Dina Rayanti - detikOto
Respons Masyarakat Soal Motor Hasil Kawin Silang BMW-TVS Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Produsen motor asal Jerman BMW Motorrad dan produsen motor asal India, TVS diketahui memang telah mengembangkan motor berkapasitas 300 cc bersama.

Mengambil kesempatan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, BMW Motorrad lebih dulu mengenalkan motor yang disapa G 310 R.

Sementara TVS pada kesempatan sebelumnya mengatakan Akula 310 bakalan meluncur sekitar 3 bulan usai menjalani debut di India pada Juli mendatang. Pastinya setiap produk baru mendapat respon yang positif maupun negatif.

Tak jarang yang meragukan produk hasil kawin silang ini terlebih karena dibuatnya di India seperti yang disampaikan Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia - Maxindo Moto, Joe Frans.

"Kita lihat sih so far cukup positif sekali ya bahkan ada beberapa yang bisa dibilang itu menyenangi sekali. Misalnya contoh beberapa contoh yang menjadi faktor pertanyaan sebelumnya kaya silinder, single silinder pabrikan India, itu sebenarnya 2 reason yang cukup banyak ditanyakan," kata Joe di arena JI Expo Kemayoran, Jakarta.

"Cuma semasa IIMS ini pertanyaan itu banyak menurun karena memang mungkin kelihatan dari barangnya mereka lihat dan kualitasnya mereka bisa rasakan. Beberapa hal-hal kecil yang diperhatikan BMW seperti kaya riding positionnya, kualiti dari plastiknya sebenarnya itu cukup baik bagi mereka. Itu yang cukup menepeis mungkin keragu-raguan dari beberapa konsumen," sambung Joe.

BMW G 310 R kini resmi dibanderol Rp 99.000.000 (Off The Road), sementara pihak TVS mengatakan bakal mengusahakan Akula 310 bisa dijual di bawah Rp 50 juta. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed