Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 07 Mei 2017, 17:16 WIB

Disebut Tak Jual TMAX Lagi, Ini Jawaban Yamaha

M Luthfi Andika - detikOto
Disebut Tak Jual TMAX Lagi, Ini Jawaban Yamaha Foto: Yamaha Indonesia
Jakarta - Yamaha Indonesia sudah menjual TMAX sejak 2013 lalu. Namun kini, Yamaha seakan-akan berhenti memasarkannya karena sudah tidak terdengar lagi kabarnya.

Mendengar kabarnya tersebut, Yamaha pun angkat suara dengan memastikan Yamaha masih menjual TMAX di Indonesia.

"Yamaha TMAX kita habis, bukan tidak menjual lagi. Buktinya itu kami masih memajangnya (di IIMS 2017) dan kita masih order lagi," kata GM Marketing PT YIMM, Hendri Wijaya, di arena IIMS 2017, JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Hendri menambahkan jika dihitung, Yamaha sudah berhasil menjual setidaknya 100 unit TMAX di Indonesia.

"Kita sudah laku sekitar 100 unit, dari tahun lalu sudah habis. Dan tahun ini baru datang lagi di Oktober 2017. Kenapa baru kami datangkan kembali tahun ini, karena ini kan produk CBU jadi banyak register yang harus kita lakukan," tambahnya.

Hendri juga menambahkan, jika ada konsumen yang menginginkannya bisa langsung inden. "Kita (Yamaha) kalau ada yang order ya kita terima, dan TMAX yang akan datang itu model baru," kata Hendri.

Hal senada juga disampaikan Kevin, selaku yang bertanggung jawab pada motor CBU Yamaha.

"Terakhir Yamaha mendatangkan TMAX itu pada 2013-2014 dengan total motor 60 unit, dan itu sold out dengan harga Rp 220 juta. Selanjutnya 2015-2016 kita tidak datangkan, karena pas uji tipe tidak masuk," kata Kevin.

"Dan Yamaha TMAX tahun ini akan Full Spek dan akhir tahun mudah-mudahan sudah ada. Kalau harga? Mungkin sekitar Rp 300 jutaan," tambah Kevin. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +