Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 05 Mei 2017, 15:46 WIB

Komunitas Moge Ingin Buktikan Indonesia Bukan Neraka bagi Pemotor

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Komunitas Moge Ingin Buktikan Indonesia Bukan Neraka bagi Pemotor Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Akhir pekan ini, bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta, komunitas motor besar Indonesia menggelar ajang Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017.

Ajang motor akbar pertama di Indonesia ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pariwisata khususnya di Jakarta dan Indonesia umumnya. Untuk itu pihak penyelenggara mengundang para bikers dari beberapa negara Asia bahakan Eropa.

"Melalui acara ini kami ingin mengajak tamu undangan biker dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Jepang, hingga Spanyol, Amerika Serikat, Jerman, dan Inggris," ujar Ketua Panitia JIBW 2017, Kari Irianto Ibrahim, di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Menurut Irianto, banyak para biker mancanegara yang ingin touring di Indonesia, namun hal tersebut terhalang dengan pandangan bahwa, Indonesia pusatnya kemacetan ataupun jalan rusak.

"Banyak biker mancanegara yang ingin touring dan riding di Indonesia, namun ragu karena adanya kesalahpahaman seperti bahwa Indonesia itu justru 'neraka' bagi pemotor, karena kemacetan atau jalan rusak," lanjutnya.

Untuk itu dengan adanya acara JIBW ini, diharapkan dapat mengubah sudut pandang tersebut. Selain bertujuan mengangkat pariwisata, tujuan lainnya adalah menularkan semangat untuk berkendara dengan mengedepankan keamanan lalu lintas, dan safety riding.

Bukan hanya komunitas motor besar, ajang ini juga diharapkan agar diramaikan oleh komunitas motor cc sedang dan kecil, agar menjadi jembatan silaturahmi antar sesama bikers.

JIBW berlangsung di Parkir Timur Senayan, jam 10.00 WIB - 22.00 WIB, dari tanggal 6 - 7 Mei 2017, dan akan diisi dengan berbagai penampilan lainnya. Merek-merek motor besar yang mengikuti event ini antara lain Harley-Davidson, Victory, Indian, Triumph dan komunitas masing-masing. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed