Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 05 Mei 2017, 13:45 WIB

Yamaha V-Ixion R, Jadi R15 Versi 'Telanjang'

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha V-Ixion R, Jadi R15 Versi Telanjang Foto: Grandyos Zafna/Yamaha V-Ixion R
Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan V-Ixion R, versi baru dari motor sport Yamaha V-Ixion. Motor sport itu menggunakan basis yang sama seperti R15 terbaru.

V-Ixion R ini menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi VVA, sebuah teknologi yang sama seperti Yamaha R15 baru, NMAX atau AEROX 155. GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin menyebut, bisa dibilang V-Ixion R ini merupakan R15 versi naked/telanjang atau tanpa fairing.

"V-Ixion R itu jadi R-15 naked. R15 naked, tapi tanpa USD (suspensi depan up side down)," kata Abidin kepada detikOto.

Mesin V-Ixion R juga dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur itu juga disematkan pada All New R15.

Motor ini tetap menggunakan rangka Deltabox. V-Ixion R ini juga dibekali Rear Arm berdesain baru yang membuat motor lebih stabil.

Kestabilan motor juga ditunjang dengan roda dan bannya. V-Ixion R ini memiliki tapak ban belakang yang lebih lebar (130/70-17M/C 62P) serta ditunjang desain pelek baru yang membuat tampilannya semakin sporty.

Secara desain, V-Ixion R ini mengalami perubahan. Spidometer kini hadir dengan layar digital, dan sudah terdapat Shift Timing Light.

Lampu depan dan belakang juga sudah LED. Ditambah lagi dengan lampu hazard.

Bentuk muffler All New Vixion R berbeda dengan All New Vixion. Sebab, V-Ixion R ini menggunakan muffler dengan ukuran lebih pendek yang membuat tampilan motor ini kian sporty.

Pada All New Vixion R juga terdapat jalur kabel pendukung USB charger. All New Vixion R tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Red Black, Blue Silver dan Green White. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +