Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 25 April 2017, 07:19 WIB

APPI: Beli Kendaraan Tunai Dipersulit, Itu Ulah Oknum

Khairul Imam Ghozali - detikOto
APPI: Beli Kendaraan Tunai Dipersulit, Itu Ulah Oknum Foto: dok detikOto
Jakarta - Belakangan ini banyak konsumen yang berkeluh kesah karena merasa dipersulit oleh diler, ketika ingin membeli kendaraan baik motor maupun mobil secara tunai.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Suwandi Wiratno menegaskan, hal itu terjadi karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Itu oknum. Jadi kalau dipersulit atau gimana, cari diler yang bisa (tidak dipersulit untuk) beli cash," ujarnya saat dihubungi detikOto, pekan lalu.

Karena menurutnya rasio konsumen yang membeli kendaraan secara tunai hitungannya masih cukup besar, karena itu seharusnya diler yang menjual kendaraan tersebut tidak mempersulit konsumen yang ingin membeli secara tunai.

"Rasio orang beli cash masih 35 persen, kalau dipersulit atau gimana saya enggak tahu dia pergi ke diler mana, kan banyak diler. Kecuali rasio kredit kendaraan 100 persen umumnya kredit," kata Suwandi.

Lebih lanjut Suwandi mengatakan, hal tersebut lebih tertuju kepada sales yang berhubungan langsung dengan konsumen, saat menjual kendaraan tersebut. "Lebih kepada sales, ya sales kan tujuannya mereka cari komisi," tutupnya.


(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed