Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 April 2017, 09:20 WIB

Langkah Yamaha untuk Oknum Persulit Konsumen Beli Motor Tunai

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Langkah Yamaha untuk Oknum Persulit Konsumen Beli Motor Tunai Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengakui ada oknum yang menyulitkan konsumen yang ingin membeli motor secara cash. Oknum itu mengarahkan calon pembeli motor yang tengah booming dengan pembayaran secara kredit.

Jika dipersulit oleh sales, konsumen calon pembeli motor secara cash bisa melaporkan kejadian itu langsung ke Yamaha. Yamaha pun akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Masalah ini beberapa kejadian kita melakukan tindakan discipline. Tentu kita tidak langsung touch sales, dia juga di bawah diler, kita peringati dilernya, dan sudah ada beberapa diler yang sudah di-cut," kata Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti.

Yamaha sering melakukan sidak untuk mengetahui oknum sales yang nakal. Menurut Dyon, sales itu biasanya tidak langsung menolak pemesanan konsumen pembeli motor secara cash, melainkan dengan cara halus.

"Seperti mengatakan kalau barangnya yang ada di sini sudah terjual semua, jadi harus menunggu. Kemudian waktunya juga diundur lebih lama, sementara kalau mau cepat bisa dengan kredit," kata Dyon. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed