Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 19 April 2017, 09:30 WIB

Apa Kabar Suzuki Hayabusa?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Apa Kabar Suzuki Hayabusa? Foto: Grandyos Zafna
Garut - Salah satu produk Suzuki di segmen motor besar, Hayabusa hampir tidak terdengar kabarnya. Apa kabarnya motor berkapasitas mesin 1.340 cc tersebut?

Sales & Marketing 2W Departement Head Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan, hingga saat ini Hayabusa masih ada dan masih dipasarkan. Namun memang Yohan mengatakan, pasarnya sangat terbatas.

"Market itu ada, cuma itu kan market premium. Jadi tetap ada, cuma tidak besar. Kita lihat dari dulu memang sudah banyak yang bermain di atas 500 cc, jadi market itu ada cuma memang kecil," ujarnya kepada wartawan, di Garut, Jawa Barat.

Untuk penjualannya sendiri tidak secara detail Yohan mengatakan, Hayabusa hanya terjual sekitar satu hingga dua unit.

"Ya balik lagi lah, itu model-model premium yang ada pasarnya tapi niche sekali. Dalam arti, secara total (semua merek) aja untuk motor besar 300 unitan per bulan, untuk Hayabusa sendiri paling cuma sekitar 1-2 unit lah ya," tuturnya.

Selain itu lebih lanjut dirinya mengatakan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, memiliki pelayanan untuk konsumen pengguna motor besar Suzuki di kota-kota besar.

"Kita punya di 13 kota-kota besar. di Jakarta ada di Sunter, kemudian di Ciledug, Kebon Jeruk. Kalau di luar Jakarta ada di Bandung, Surabaya, Makasar, Bali. Kota-kota besar ada, kira-kira 13 kota besar," pungkasnya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed