Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 18 April 2017, 14:09 WIB

Suzuki Jual Bebeknya untuk Borongan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Suzuki Jual Bebeknya untuk Borongan Foto: dok. Suzuki
Garut - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia melahirkan kembali motor bebek Smash akhir Maret lalu.

Sales & Marketing 2W Departement Head SIS, Yohan Yahya mengatakan bahwa Smash kembali diproduksi dengan tujuan utama mengincar pasar di luar Jawa, dengan tujuan utama konsumen borongan atau fleet.

"Kebanyakan kan itu, pemerintah sih, jadi kebutuhan akan pertanian, kehutanan, itu masih ada. Jadi dibuatnya memang lebih ke arah situ, karena kalau kita bicara Jawa, dominan matik semua," ujarnya kepada wartawan, di Garut, Jawa Barat.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, alasan SIS kembali meluncurkan Smash dengan mengincar pasar di luar Jawa adalah ketersediaan infrastuktur di luar jawa yang minim.

"Sumatera, kalimanatan, Sulawesi, kenapa? Karena kebutuhan mereka akan motor tapi tidak ditunjang dengan infrastruktur yang ada," kata Yohan.

"Mereka butuh motor yang bisa di segala medan tapi simpel, artinya bebek bisa dipakai laki-laki sama perempuan, dan kalau infrastruktur belum bagus masih bisa dipakai," tambahnya.

Motor dijual mulai Rp 12,850 juta untuk tipe pelek jari-jari dan Rp 13,65 juta untuk tipe pelek racing dengan pilihan warna seperti putih, hijau, merah, dan hitam.

Motor menggunakan mesin 115cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) dipadukan dengan teknologi fuel injection yang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module).

Fitur Safety Shutter Key menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan dengan penutup magnetik. Sasis dan rangka dibuat dengan material yang kuat dan telah teruji di ajang Suzuki Jelajah Negeri, dimana motor dikendarai melintas berbagai daerah dan kontur jalan sejauh ribuan kilometer.

Guna memenuhi respon pasar terhadap Suzuki New Smash FI yang kebanyakan berasal dari perusahaan, SIS mentargetkan penjualan sebanyak 500 unit per bulan secara Nasional. Besarnya peluang penjualan saat ini hingga masa depan, membuat SIS segera melakukan distribusi produk mulai pertengahan Maret 2017 ke dealer-dealer Suzuki di Tanah Air.

Beragam warna dari 2 tipe yang dihadirkan memberi pilihan tampilan yang stylish bagi konsumen. Selain itu, Suzuki New Smash FI juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau agar bisa dengan mudah dimiliki setiap orang yang membutuhkan kendaraan dengan mobilitas tinggi.

Spesifikasi Smash:

Mesin 4 - stroke, 1 cylinder, Air cooled
Volume silinder 113 cc
Dimensi P x L x T (mm) 1.910 x 690 x 1.085 (mm)
Bagasi 8,0 Liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Kapasitas Tangki BBM 3,7 Liter
Berat Kosong 93 Kg dan 94 Kg
Jarak Terendah dengan Tanah 145 mm
Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Velg Spoke dan Cast Wheel
Ukuran Ban Depan 70/90 – 17 M / C 38 P
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M / C 44 P

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed