Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 15 April 2017, 08:40 WIB

Aprilia Kurang Greget, Ini Kata Piaggio Indonesia

Alfiza Satrio - detikOto
Aprilia Kurang Greget, Ini Kata Piaggio Indonesia Foto: Ari Saputra
Jakarta - Di Indonesia Piaggio Group menaungi berbagai merek motor seperti Vespa, Moto Guzzi, Aprilia, dan Piaggio itu sendiri. Dari keempat brand tersebut, Aprilia dapat dikatakan sebagai satu yang bergerak kurang signifikan di pasaran Indonesia, terutama dari segi promosi.

Terkait hal ini, Marketing Director Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto, menjelaskan bahwa memperkenalkan Aprilia ke masyarakat butuh usaha yang lebih karena berbedanya minat pasar antara Aprilia dan ketiga brand Piaggio Group lainnya.

"Untuk promosi Aprilia kita harus lihat marketnya juga. Kalau Vespa, Piaggio, bahkan Moto Guzzi sekalipun itu dari sisi ketertarikannya masih kita bisa perkuat. Kalau Aprilia saat ini pelan-pelan kita coba lebih memahami lagi marketnya," papar Andre.

Andre juga mengungkapkan masih belum banyaknya minat pasar terhadap Aprilia juga dipengaruhi oleh karakter motor tersebut yang cenderung berbeda dari motor lainnya.

"Sportbike kan DNA dan karakternya beda. Riding stylenya pun beda, butuh skill yang lebih advance. Tidak banyak orang yang mampu mengendarai," papar Andre.

Meskipun begitu, pihaknya menyatakan bahwa komunikasi untuk lebih memerkenalkan Aprilia ke masyarakat tetap akan terus berjalan meskipun untuk cara dan intensitas promosinya sendiri masih harus dipelajari lebih lanjut.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed