Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 11 April 2017, 10:45 WIB

Vespa Bangun Pabrik di Indonesia?

Alfiza Satrio - detikOto
Vespa Bangun Pabrik di Indonesia? Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sebagai salah satu skuter yang memiliki karakteristik unik, Vespa memang begitu diminati banyak konsumen di Indonesia. Meskipun begitu, hingga saat ini Vespa masih belum memiliki pabrik lokal di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Marketing Director Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto, menyatakan bahwa kemungkinan Piaggio membuka pabrik lokal akan bergantung pada pasar konsumen Indonesia.

"Kalo market Indonesia memang bisa memenuhi, manufacturing disini akan menjadi opsi yang bisa dipertimbangkan," ujar Andre ketika ditemui di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Selasa (11/4/2017).

Lebih lanjut Andre mengungkapkan bahwa untuk distribusi saat ini, produk yang ada di Indonesia merupakan kiriman dari pabrik mereka di Vietnam dan sejauh ini dirasa masih cukup

"Untuk saat ini yang di Vietnam masih mencukupi," tambahnya.

Namun lagi-lagi ia menegaskan semua akan kembali ke bagaimana permintaan pasar dan kesiapan dari pabrik lokal itu sendiri nantinya.

"Intinya kalo market bisa relevan terhadap industri, bukan tidak mungkin nanti akan ada pabrik Vespa di Indonesia," jelasnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +