Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 April 2017, 14:15 WIB

Kopassus tantang Crosser Berlaga di 'Medan Perang', Siapa Berani?

Farhan - detikOto
Kopassus tantang Crosser Berlaga di Medan Perang, Siapa Berani? Foto: Farhan
Bogor - Batalyon 14 Grup I Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menantang pecinta motor trail untuk ikut serta dalam Kopassus Trail Adventure (Kotra) II yang akan diselenggarakan di kawasan mako Kopassus yang berlokasi di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Para crosser ditantang untuk bertualang melewati track-track dengan nuansa peperangan dengan hantaman bom dan desingan peluru senjata api.

Komandan Batalyon 14 Grup I Kopassus Mayor Inf Budiman mengatakan, Kotra II diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan HUT Ke-64 Kopassus. Aventure trail ini juga dilaksanakan agar masyarakat dan Kopassus bisa semakin dekat. Terlebih, karena selama ini pasukan elit Indonesia ini dikesan sebagai pasukan tertutup.

"Penyelenggaraan Kotra II ini dalam rangka ulang tahun Kopassus yang ke 65. Adapun maksud dan tujuannya adalah agar Kopassus dan masyarakat bisa menyatu, salah satu medianya adalah kegiatan ini, kegiatan adventure trail. Kami lihat di wilayah Jawa barat, khususnya Bogor, olahraga ini sangat menjamur dan diminati masyarakat," kata Mayor Inf Budiman dalam jumpa pers di Bogor.

"Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kopassus bukan hanya ini, sebelumnya kita juga selenggarakan kejuaraan karate tingkat nasional dan ultra marathon," tambahnya.

Track Kotra II merupakan track baru dengan keseluruhan track tanah sepanjang 40 kilometer yang berada di area PTPN Cimulang, atau di belakang markas Batalyon 14 Grup I Kopassus, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Track ini disebut-sebut akan berbeda dengan Track lainnya. "Treknya dikonsep seperti suasana tempur yang sering kami hadapi saat latihan dan medan perang sesungguhnya. Akan ada suara desingan peluru yang cukup mengagetkan dan menantang peserta. Makanya kami beri tagline kegiatan ini 'anda ragu, kembali sekarang juga'. Track ini akan terasa lebih berbeda dengan Track lainnya," kata Kapt Cpl Fauzi F selaku penyelenggara Kotra II.

Kegiatan Kotra II dengan target 3.000 peserta ini dibuka untuk semua kalangan, baik nasional maupun internasional. Crosser asal Italia, Roberto D'Auria dan crosser profesional asal Indonesia seperti, Farhan Hendro dan Andre Agassi disebut sudah dipastikan akan ikut serta dalam kegiatan ini. Sebanyak 40 perwira TNI juga akan hadir dalam kegiatan ini.

Bagaimana daftarnya?

"Pendaftaran dapat dilakukan melalui website kotra2-2017.com atau melalui klub-klub motor cross, dan datang langsung ke Markas Batalyon 14 Grup I, di Kemang, Kabupaten Bogor," kata Ketua Panitia Kotra II Arham Rahim. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +