Jumat, 31 Mar 2017 15:30 WIB

Pentingnya Keselamatan Berkendara di Mata Pabrikan Roda Dua

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: PT Astra Honda Motor Foto: PT Astra Honda Motor
Jakarta - Keselamatan berkendara di jalanan memang tugas kita semua sebagai pengendara. Namun sadar akan keselamatan berkendara juga menjadi tugas pabrikan, kini Honda menggelar mengkampanyekan keselamatan berkendara 'Cari Aman'.

"Sebagai pelopor keselamatam berkendara di jalan. Kami mengingatkan untuk mengindahkan safety riding dan untuk tujuan tersebut Astra Honda Motor telah menerapkan banyak kampanye dalam 15 tahun terakhir. Selain itu kami juga melahirkan produk terbaik yang mengutamakan keselamatan, seperti memberikan fitur ABS. Oleh itu Astra Honda Motor meluncurkan kampanye safety riding 'Cari Aman'," ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Loman menambahkan, kampanye ini sangat penting dan pemilihan kata 'Cari Aman' memang sengaja dilakukan untuk bisa menjangkau kawula muda yang terkadang kurang mengindahkan safety riding.

"Bahasa yang khas anak muda, kami berharap upaya ini menjadi perspektif baru. Kami ingin membuka pikiran yang berbeda dalam mencari keselamatan, dan keselamatan ini menjadi sebuah gaya hidup. Dan kami ingin memberitahukan menggunakan peralatan Safety juga bisa membuat anda keren dan kami secara konsisten mengimplementasikan peraturan pemerintah," ujar Loman.

Dipilihnya kaula muda untuk bisa menerapkan safety riding bukan tanpa alasan. Karena Honda tahu benar, besar atau tidaknya bangsa ini akan berada di tangan kawula muda.

"Safety riding terus digalangkan, selama ini AHM sudah datang ke berbagai sekolah dasar, menengah dan atas, untuk memberitahukan betapa pentingnya keselamatan berkendara. Akan tetapi dengan luasnya Indonesia jika dari kami saja berusaha melakukan secara langsung untuk kepentingan safety riding, kami menyadari ada kebatasan pada kami. Untuk itu kami membutuhkan bantuan semua, dan jika menargetkan anak muda kita harus berpikir seperti anak muda," ujarnya.

Loman juga mengatakan mengubah pola pikir akan pentingnya keselamatan berkendara merupakan satu hal yang penting.

"Astra Honda Motor sebagai pemimpin pasar, kami juga ingin nenjadi pelopor keselamatan berkendara. Kami telah lebih dari 15 tahun berkampenye akan keselamatan berkendara. Menurut saya bagaimana mengubah pemikiran kita, makanya kami menggunakan kata 'Cari Aman'. Kita ingin mengubah pola pikirnya, oleh sebab kita mengkampanyekan 'Cari Aman'. Bukan hanya 'Cari Aman' tapi kami mengubah gaya 'Cari Aman'. Pada kesempatan ini kami meminta bantuan semuanya agar kampanye safet riding ini sampai ke masyarakat," tambahnya. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.