Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 29 Maret 2017, 19:03 WIB

Motor Baru

Honda Scoopy Asli Buatan Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Scoopy Asli Buatan Indonesia Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Scoopy dijual Honda di beberapa negara, misalnya Thailand dan Indonesia. Honda memastikan Scoopy yang beredar di Indonesia merupakan asli buatan Indonesia dan bukan diimpor dari Thailand. Seperti kita tahu, Thailand sudah merilis Scoopy terbaru sebelum Indonesia.

Hal tersebut disampaikan President Director PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma, di Jakarta, Rabu (29/2017).

"Kemarin di Thailand sudah diperkenalkan, tapi saya mau bilang model ini langsung diproduksi oleh Astra Honda Motor. Dan ini semuanya merupakan ide dari Indonesia," kata Inuma.

Inuma menjelaskan New Scoopy akan menjadi skuter yang dibutuhkan pecinta Honda, seperti generasi sebelumya. "AHM telah memperkenalkan berbagai model terbaik. Salah satunya memperkenalkan model yang kreatif, menarik, dan memiliki desain unik yaitu Scoopy. Kami telah memperkenalkan sejak 2010, selama 7 tahun kami telah menjual 2 juta juta kepada pengendara di jalanan," ujar Inuma.

"Motor ini menggambarkan lifestyle, dan hari ini Scoopy memiliki tampilan yang varu. Seperti penambahan LED, pelek 12, komponen kualitas tinggi melengkapi keunikan. Selain itu power changer di console box, digital panel, dengan 8 warna terbaru, skuter ini akan diterima dengan baik," tambahnya.

Honda R&D South East Asia, Izumi Kanazawa mengatakan New Scoopy dibangun atas 3 aspek utama yakni bergaya unik, fitur terbaik dan performa.

"Sebagai bagian dari tim model ini, New Scoopy dikembangkan berdasarkan 3 kata kunci. Pertama, gaya unik dan fashionabble, kedua memiliki fitur lebih banyak sesuai keinginan konsumen, dan ketiga performance dengan mesin ESP yang telah diterima dengan baik di Indonesia, serta bahan bakar yang irit," ujar Kanagawa.


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +