Sabtu, 18 Mar 2017 09:43 WIB

Motor Baru

Masyarakat Butuh Motor Gede Buat Gaya Hidup

Dina Rayanti - detikOto
Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Sepeda motor dipandang tak menjadi sekadar alat transportasi saja, melainkan kini sudah dianggap sebagai kebutuhan gaya hidup. Oleh sebab itu yang membuat PT Astra Honda Motor meluncurkan motor gede cruiser terbaru CMX500 Rebel.

"AHM menyadari tren masyarakat Indonesia menyukai kebebasan berekspresi dalam mencari jati diri oleh karena itu AHM meluncurkan CMX500 Rebel. Menurut saya ini bahwa kebutuhan masyarakat untuk sepeda motor itu bukan hanya untuk transportasi tapi juga untuk lifestyle," tutur Executive Vice President AHM, Johanes Loman, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Meski kini pasar moge tak terlalu besar, namun ke depan Loman meyakini pasar moge akan terus tumbuh seiring dengan peningkatan gaya hidup tersebut.

"Kalau pasar sih belum terlalu besar ya cuma gini, kami yakin ke depannya pasarnya akan besar. Oleh sebab itu, tapi besarnya bukan berarti sama dengan motor yang sekarang gitu. Mungkin 5 persen aja udah besar sekali," tutur Loman. Honda sendiri di tahun 2017 ini menargetkan bisa menjual sekitar 300-400 moge. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com