Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 02 Maret 2017, 07:39 WIB

Gandeng Grab, Yamaha Ingin Jual 250 Motor Per Bulan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Gandeng Grab, Yamaha Ingin Jual 250 Motor Per Bulan Foto: Yamaha
Jakarta - Yamaha menggandeng ojek online Grab Indonesia. Yamaha menargetkan lewat Grab, bisa menjual sekitar 250 unit per bulan.

"Saya harap bisa tercapai dari kerja sama dengan Grab ini," ujar Presiden Direktur Putera Group, Suyono, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Dalam kerja sama itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggandeng Grab melalui diler-nya PT Putera Persada Nusantara (Putera Group). GM Aftersales & Public Relation YIMM, M. Abidin mengatakan, angka tersebut merupakan target awal dari kerjasama ini. Dan diharapkan akan terus berkembang. "Target awalnya itu 250. Tapi kan itu sebagai permulaan ya, saya pikir nanti akan semakin berkembang," pungkasnya.

Ojek Grab bisa memilih berbagai motor Yamaha seperti Mio M3, Mio Z, All New Soul GT, Fino 125, X Ride, MX King 150, V-ixion Advance dan R15. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Suyono, President Direktur PT. Putera Persada Nusantara dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia. Acara yang berlangsung di Flagship Shop Yamaha Cempaka Putih ini juga dihadiri oleh Sutarya, Direktur Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), E. Ilyas Lubis, Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan serta Armando Lung, Direktur Bussan Auto Finance (BAF).

Putera Group dan Grab Indonesia memberikan kesempatan kepada para mitra pengemudi GrabBike di area Jabodetabek dan Serang untuk mendapatkan kredit sepeda motor Yamaha dengan angsuran senilai Rp 201.600 plus gratis iuran satu tahun BPJS.

Keuntungan Promo ini adalah Total Bayar Konsumen lebih murah dibanding dengan program kredit Yamaha pada umumnya dan juga dengan DP yang nominalnya sama dengan nominal angsuran di masa angsuran yang dipilih konsumen (sampai dengan 35 bulan). Selain itu untuk melindungi pengendara GrabBike dari resiko selama di jalan, Putera Group bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan gratis 1 tahun Iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk dua program (JKK & JKM) bagi pengendara GrabBike yang membeli motor Yamaha melalui program ini.

Adapun bentuk perlindungan yang didapatkan pengendara Grabbike dari BPJS Ketenagakerjaan adalah :

1. JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja)

a. Biaya perawatan dan pengobatan (tanpa batasan) serta rehabilitasi sesuai kebutuhan medisnya
b. Biaya pengangkutan tenaga kerja yang mengalami kecelakaan
c. Biaya penggantian upah Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB), santunan cacat tetap sebagian, santunan cacat total tetap, santunan kematian, biaya pemakaman, santunan berkala bagi yang meninggal dunia dan cacat total.

2. JKM (Jaminan Kematian)

Diperuntukan bagi ahli waris pengendara yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dalam bentuk biaya pemakaman dan uang santunan. Manfaat dariJKM yaitu :

a. Santunan kematian Rp. 16.200.000
b. Santunan berkala Rp 200.000 selama dua tahun atau sekaligus senilai Rp 4.800.000
c. Biaya Pemakaman Rp 3.000.000
d. Beasiswa pendidikan 1 (satu) anak Rp 12.000.000 (masa iuran paling singkat 5 tahun)



(khi/ddn)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed