Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 28 Februari 2017, 14:03 WIB

'Geng Ijo' Siapkan Motor di Segmen Baru, Motor Apa?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Geng Ijo Siapkan Motor di Segmen Baru, Motor Apa? Foto: dok detikOto
Surabaya - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berambisi untuk menjadi produsen sepeda motor pionir di kelasnya yang membawa segmen sepeda motor baru untuk Indonesia. Pabrikan berjuluk 'Geng Ijo' itu pun sedang meracik motor anyar yang disebut-sebut bakal mengisi segmen baru.

Hal itu dikonfirmasi oleh Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C. Tanadhi. Menurut Michael, tahun ini pihaknya akan meluncurkan beberapa motor baru lagi.

"Lebih dari satu (motor baru) pasti. Segmen baru ada lagi. Seperti biasa, kami pasti bawa (segmen baru) itu," kata Michael.

Dia enggan membocorkan informasi lebih detail soal motor di segmen baru itu. Namun, kata Michael, motor yang sedang disiapkan itu tetap masuk di kategori motor sport.

"Kalau di kategori AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) sudah pasti sport," ujarnya.

Michael masih bungkam soal waktu peluncuran motor yang mengisi segmen baru tersebut. Namun dia memastikan, nantinya Indonesia akan menjadi negara pertama yang meluncurkan motor baru itu.

"Iya debutnya di Indonesia. Di global belum ada. Masih dalam proses development sih, belum tahu kapan munculnya. Enggak bisa ngomong apakah tahun ini atau tidak," kata dia.

Rumor yang beredar akhir-akhir ini, Kawasaki sedang menyiapkan motor sport 250 cc dengan mesin 4 silinder. Benarkah yang mengisi segmen baru itu adalah Ninja 250 bermesin empat silinder? Sebab, saat ini di Indonesia belum ada yang kembali menjual motor sport 250 cc empat silinder. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed