Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 Februari 2017, 08:12 WIB

Diam-diam Kawasaki Sudah Mulai Jualan Z650

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Diam-diam Kawasaki Sudah Mulai Jualan Z650 Foto: Kawasaki
Surabaya - Motor sport naked bermesin 650 cc terbaru dari Kawasaki yaitu Z650 sudah dijual di Indonesia. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Z650 tanpa gembar-gembor.

"Secara launching khusus kita nggak ada. Karena itu sifatnya global launch. Kita langsung mulai delivery aja," kata Deputy Head Sales and Promotions Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi di Surabaya, Jawa Timur.

Kawasaki Z650 melakoni debut perdananya di pameran otomotif roda dua EICMA di Milan akhir tahun lalu. Kawasaki Z650 merupakan penerus ER-6n.

"Kita sudah mulai delivery 20 unit di Februari ini. Kebetulan ada tim kita di sana (di EICMA) jadi kita langsung jual di Indonesia," ujar Michael.



Kawasaki mengklaim Z650 kian gesit dengan akselerasi yang responsif hasil dari power mesin yang mudah dikontrol. Ketika membuka gas, pengendara akan merasakan karakter mesin yang powerful dan merata, mudah dikontrol. Hal ini berdampak pula pada konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.

Motor ini dibanderol seharga Rp 159,9 juta di Jabodetabekser. Kawasaki Z650 dibekali mesin berkapasitas 650cc dua silinder.

Diam-diam Kawasaki Sudah Mulai Jualan Z650Foto: Kawasaki


Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan. Transmisi itu sudah mengadopsi sistem slipper clucth.

Slipper clutch adalah teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak di jalan saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +