Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 04 Feb 2017, 08:48 WIB

Ducati Targetkan Jual 200 Motor di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ducati Targetkan Jual 200 Motor di Indonesia Foto: Ducati
Tangerang - Ducati menargetkan tahun ini penjualan motor mereka di Indonesia bisa mencapai 200 unit lebih. Itu berarti ada kenaikan 2 kali dari tahun 2016.

Hal tersebut disampaikan Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya, saat acara meet & greet bersama pembalap anyar Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo.

"Target kita di tahun ini 200 unit lebih," ungkapnya.

Beberapa faktor yang membuat Ducati Indonesia pede dengan target penjualannya di tahun ini mencakup bebeberapa hal seperti kondisi perekonomian, pergerakan Ducati yang akan lebih agresif, hingga pemilihan kepala daerah.

"Market akan picking up di tahun 2017 ini, banyak hal lah contoh di Jakarta kan Februari ini kita ada pemilihan gubernur, kita harapkan yang terbaik tentunya, dan ini akan membawa katakanlah investasi yang baik yang nanti masuk di Indonesia," tutur Dhani.

Selain itu ada juga beberapa faktor yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia, lanjut Dhani, sehingga industri otomotif khususnya di kelas premium seperti Ducati, meningkat di tahun ini.

"Pertama consumption, consumption local Indonesia sudah cukup kuat, waktu saat Eropa krisis Indonesia masih bisa survive, terus yang kedua mengenai industri infrastructure yang sudah mulai membaik, dan ada beberapa industri yang bisa jadi substitute, contohnya tourism, dari mulai banyaknya penerbangan, tempat makan tempat penginapan dan lain-lain yang berkembang. Jadi kita melihat dengan 3 pilar tadi akan mengembalikan ekomoni indonesia dan untuk market premium juga akan naik," ucap Dhani.

Jadi pada intinya, target 200 lebih yang dibidik Ducati Indonesia akan tercapai jika perekonomian Indonesia membaik. "Tentunya," pungkas Dhani (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed