Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 03 Feb 2017, 07:09 WIB

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kagum Lihat Pabrik Honda di RI

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kagum Lihat Pabrik Honda di RI Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta - Duo rider dari tim balap MotoGP Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kemarin mengunjungi pabrik Honda di Karawang. Keduanya tak bisa menyembunyikan kekagumannya.

Di pabrik itu mereka disambut sekitar 2.000-3.000 karyawan Honda. Sambil mengenakan baju karyawan, mereka mengunjungi fasilitas produksi tercanggih yang digunakan untuk merakit motor sport terbaru All New Honda CBR250RR. Kemudian sambil berdiri di forklift mereka balas menyapa ribuan karyawan Honda.

Dalam kunjungan ke pabrik AHM, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga turut didampingi Honda Racing Corporation Director - General Manager Race Operations Management Division Tetsuhiro Kuwata dan Team Principal Communications & Marketing Director Livio Suppo. Hari ini mereka meluncurkan secara resmi untuk tim balap MotoGP 2017, Repsol Honda Team, di Jakarta dan motor anyar Honda yang kabarnya sebuah motor CRF Series.

"Saya dulu sempat gak jadi ke sini karena cedera. Senang bisa kembali melihat pabrik, dan ada sekitar 3.000 orang yang bersorak untuk kami, saya tidak pernah melihat seperti itu, pengalaman ini akan saya bagi dengan keluarga saat saya tiba di rumah," ujar Dani Pedrosa saat bertemu dengan kalangan wartawan Indonesia di Jakarta, Kamis (/2/2/2017) malam.

"Ya seperti yang Dani katakan, kami senang bisa kembali ke sini, saya ke sini bulan Oktober lalu untuk merayakan gelar juara MotoGP, dan sekarang kami ke sini lagi untuk mendapatkan dukungan anda, dan kami tahun ini akan berjuang untuk mendapatkan titel juara. Dan kami juga sempat melihat pabrik, pengalaman yang bagus. Dan saya harap besok Jumat acara besok akan sukses," timpal Marquez.

President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Excecutive Vice President Director AHM Johannes Loman membalas ucapan duo rider MotoGP itu.

"Ada 3.000 orang pasti momen yang menyenangkan," ujar Inuma sambil mengharapkan keduanya bisa mengejar titel di balapan MotoGP tahun ini.

"Karena dukungan anda tahun lalu bisnis kami walaupun secara industri tidak terlalu bagus, pasar secara keseluruhan turun 8 persen, untungnya penjualan Honda hanya turun 1 persen, ini berkat dukungan Anda semua," tambah Loman.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed