Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 01 Februari 2017, 13:40 WIB

Roda 3 untuk Bisnis Buatan TVS, Harga Rp 35 Juta

Baban Gandapurnama - detikOto
Roda 3 untuk Bisnis Buatan TVS, Harga Rp 35 Juta Foto: Baban Gandapurnama
Bandung - Segmen transportasi pembawa barang menjadi target PT TVS Motor Company Indonesia dalammembesut produk terbarunya berlabel TVS Kargo. Kendaraan roda tiga ini resmi diluncurkan di Indonesia sebagai upaya mengisi kebutuhan pebisnis.

TVS Kargo juga dirancang guna memanjakan sang pengemudi dalam menopang kelancaran aktivitas bisnis perusahaan, baik secara langsung atau online, terutama saat seliweran menjelajah jalan area perkotaan.

Acara peluncuran TVS Kargo dihelat di restoran D'Palm, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (1/2/2017). Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia V. Thiyagarajan mengklaim TVS Kargo hadir sebagai kendaraan serba guna yang efesien, nyaman dan aman.

Roda 3 untuk Bisnis Buatan TVS, Harga Rp 35 JutaFoto: Baban Gandapurnama


"Produk yang diproduksi di Indonesia ini sangat cocok untuk pelaku bisnis. Selain itu, TVS Kargo membuat drivernya senang karena bisa melindunginya dari segala cuaca," ucapnya dalam sambutan.

Peluncuran TVS Kargo bertagline 'Sopirnya Senang Bisnsinya Kencang' ini dihadiri sejumlah tamu undangan. Thiyagarajan mengungkapkan alasan kenapa Kota Bandung dipilih menjadi tempat launching TVS Kargo.

"Bandung ini memiliki UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) cukup besar dibandingkan daerah lain di Indonesia. Maka itu, kami meyakinkan bahwa produk ini bisa memenuhi kebutuhan pelaku UMKM," tutur Thiyagarajan.

Kendaraan roda tiga ini terbagi tiga varian yaitu open tray atau bak, boks dan chassis dengan kisaran harganya mulai Rp 35 juta. TVS Kargo memiliki kabin tertutup. "Produk ini cocok untuk mendukung kegiatan kewirausahaan," ujar Thiyagarajan.

Spesifikasi

TVS KargoTVS Kargo Foto: Baban Gandapurnama


Khusus varian bak, tipe ini berkapasitas daya angkut beban seberat 265 kilogram dengan dimensi 1,530 x 1,320 x 475 mm dan ground clearance sebesar 158 mm. Kendaraan tersebut diklaim lincah dan stabil lantaran menerapkan rangka semi-monocoque serta dilengkapi trailing arm dan shock absorber ganda pada suspensi depan dan belakang.

TVS Kargo menyemat mesin bensin teknologi Duralife 200cc yang letaknya di belakang kendaraan dan tersambung langsung dengan ban belakang sehingga getarannya tidak terasa di jok pengemudi. Spesifikasi lain, TVS Kargo bertipe mesin 4 tak, sistem bahan bakarnya karburator, transmisi manual 4 kecepatan maju dan 1 mundur, serta tipe kopling wet type compound. Sopir begitu mudah memindahkan antargigi yang terpasang pada setang bagian kiri.

Roda 3 untuk Bisnis Buatan TVS, Harga Rp 35 JutaFoto: Baban Gandapurnama


TVS Kargo disebut-sebut punya kekuatan maksimal sebesar 6.4 kW di 5250 rpm dan torsi puncak sebesar 14,95 Nm di 3250 rpm.

"TVS Kargo bisa digunakan untuk para distributor air minum kemasan, gas elpiji, dan makanan ringan. Selain itu, jenis kendaraan roda tiga ini dapat membantu kelancaran pelaku UMKM, seperti berjualan baju, mengantarkan produk atau barang jualan, kegiatan ritel wirausaha, dan lainnya," ucap Direkrtur Main Dealer Sepeda Motor TVS Jawa Barat Johan Kartawidjaya. (bbn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed