Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 06 Januari 2017, 16:18 WIB

Cleveland Indonesia Ingin Jadi 'Tukang Jahit'

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Cleveland Indonesia Ingin Jadi Tukang Jahit Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Cleveland Indonesia akan menggandeng builder-builder atau modifikator handal dari seluruh Indonesia. Builder itu akan diminta bantuannya untuk menciptakan motor yang sesuai dengan kepribadian penggunanya.

"Kami akan menggandeng UMKM yang selama ini sudah punya portofolio tapi orang belum percaya atau belum punya jalur marketing," ujar Presdir Sumatra Grup Kennard Rusali yang merupakan agen pemegang merek Cleveland CycleWerks Indonesia saat bertandang ke redaksi detikcom, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Cleveland akan membuat semacam bengkel Speed Shop yang bisa menampung semua keinginan konsumen.

"Kami anggap motor-motor kami itu sebagai blank canvas, konsumen bisa mengkustom motornya, untuk personifikasi, kalau misalnya ada orang yang mau menggunakan Hello Kitty tapi dengan mesin 500 cc bisa dilakukan di Speed Shop. Jadi di Speed Shop nanti akan ada satu program untuk kita jadi tukang jahit," ujarnya.

Kennard Rusali (berkemeja putih tengah) menjelaskan motor Cleveland Heist pada detikOtoFoto: dok detikOto
Kennard Rusali (berkemeja putih tengah) didampingi Komisioner Sumatra Grup Hendra Setiawan (berkemeja hitam kanan) menjelaskan motor Cleveland Heist pada detikOto


Sebagai tukang jahit, Cleveland akan menjadi perantara antara konsumen dengan builder-builder handal di tanah air. Kennard sempat menyebut nama seperti Pamungkas Sujatmiko (Micho Custom) dari Yogyakarta yang akan diajak kerja sama.

Micho sempat diberangkatkan ke Jepang untuk berguru ke modifikator di Jepang. Micho menurut Kennard tidak memiliki banyak perkakas di bengkelnya di daerah Yogyakarta. Dia hanya mengandalkan palu dan alat las untuk membuat bagian motor modifikasi.

Hal ini sesuai dengan arahan Cleveland yang menginginkan motornya menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. Untuk mengendarai motor tidak perlu memiliki sosok yang garang, bertato atau bertubuh besar, seperti yang ada di benak banyak kalangan. "Bisa saja dia mengenakan pakaian jas seperti Diistinguished Gentleman's Ride," ujarnya.

Anda bisa menyaksikan video menarik dari 20detik di sini:

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +