Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 23 Desember 2016, 18:00 WIB

Mau Buat Motor 3 Roda Listrik, TVS Minta Restu Menperin

Dina Rayanti - detikOto
Mau Buat Motor 3 Roda Listrik, TVS Minta Restu Menperin Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Produsen motor India, PT TVS Motor Company Indonesia sore ini menyambangi Kementerian Perindustrian. TVS sowan untuk memberikan rencana produksi kendaraan roda tiga bertenaga listrik di Indonesia.

"Kami mendiskusikan mengenai industri kendaraan bermotor roda dua, mempersiapkan soal rencana kami di Indonesia mengenai produk baru, ekspor kami akan meningkatkan angka ekspor kami dan juga mengenai kendaraan roda tiga yang sudah kami produksi di Indonesia mulai tahun ini jadi kami update ke menteri," ujar Presiden Direktur TVS Motor Company Indonesia, V.Thiyagarajan, di Kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Dia mengungkapkan TVS sebenarnya memiliki beberapa model yang disiapkan untuk Indonesia. Yang pertama adalah Akula 310, sebuah motor sport hasil kerjasama dengan BMW. Motor akan diluncurkan di semester 1 tahun depan.


Mau Buat Motor 3 Roda Listrik, TVS Minta Restu MenperinTVS Akula. Foto: Hasan Al Habshy

Sementara itu model roda tiga listriknya akan menyusul di akhir tahun 2017. "Prototipe 3 wheeler sudah ada di India dan sedang diuji pasar dan sedang dikumpulkan feedbacknya jadi kemungkinan akhir tahun depan," tutur Ventraman.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +