Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Dec 2016, 09:40 WIB

Laporan dari Vietnam

Penjualan Moge di Indonesia Akan Terus Tumbuh

M Luthfi Andika - detikOto
Penjualan Moge di Indonesia Akan Terus Tumbuh Foto: Honda
Hanoi - Jika melihat negara maju saat ini, big bike atau motor gede (moge) menjadi salah satu motor yang paling dicari pecinta roda dua. Honda pun memprediksi di Indonesia pasar moge akan terus tumbuh.

Seperti yang disampaikan General Manager Motorcycle Operations Service Division Honda Motor Co., Ltd, Hiroyuki Eguchi, di Hanoi, Vietnam.

"Segmen big bike masih akan terus tumbuh di Indonesia. Oleh sebab itu kami memperkenalkan dan memproduksi All New CBR250RR, dan penjualannya juga sangat bagus," kata Eguchi.

Hal senada juga diampaikan General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) Wedijanto Widarso.

"Indonesia berpotensi besar untuk bisa memperluas segmen big bike. Karena Orang Indonesia banyak yang mampu (meningkatnya orang kelas menengah-Red), katanya.

Selain itu lanjut Wedi, saat ini motor besar sudah menjadi gaya hidup sementara. "Kalau orang kaya naik motor, ini akan unik. Karena mereka sudah naik mobil mewah. Tapi mereka membeli moge itu hanya untuk kebanggaan diri sendiri," ucapnya.

Wedi juga menambahkan, terbukti dengan penjualan big bike di Indonesia yang terus meningkat. Seperti saat moge pertama kali diperkenalkan di Indonesia, AHM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia hanya menargetkan 100 unit per tahun.

"Tapi saat ini, penjualan moge terus tumbuh. Bahkan untuk moge Honda CB500X, konsumen harus menunggu, dan targetnya lebih dari 100 unit," tambah Wedi. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed