Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 07 November 2016, 12:36 WIB

Motor Listrik Gesits Siap Jelajah Jawa-Bali

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Motor Listrik Gesits Siap Jelajah Jawa-Bali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Motor listrik karya anak bangsa, Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) akan diuji dalam touring 'GESITS Tour de Jawa Bali'. Touring ini akan menempuh jarak 1.200 km, mulai dari Jakarta sampai Bali, mulai 7-12 November 2016.

Sebanyak 5 skuter listrik GESITS akan menjelajah Jawa-Bali. Kelima skuter tersebut bakal dikendarai oleh rider dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia serta masyarakat atas dukungannya agar Gesits menjadi solusi kendaraan alternatif untuk menuju ekonomi mandiri Indonesia dan go green. Selamat dan sukses untuk para rider Gesits," ujar Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah.

Pengujian ini dilakukan untuk mengukur kesiapan berbagai aspek sebelum Gesits diproduksi masal, termasuk pengujian performa secara menyeluruh, jarak tempuh dan konsumsi energi, serta aspek keselamatan.

Beberapa mekanik juga dipersiapkan untuk touring ini yang turut dilengkapi dengan suku cadang untuk perawatan maupun perbaikan Gesits selama perjalanan.

"Besar harapan skuter listrik Gesits dapat menjadi pionir dalam industri otomotif karya anak bangsa serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berinovasi dalam mewujudkan kemampuan dan mimpinya," kata Muhammad Al Abdullah.

Acara touring diawali dengan upacara pelepasan dari Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016). (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed