Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 31 Oktober 2016, 11:36 WIB

Laporan dari Malaysia

Bersaing dengan Merek Jepang, TVS Andalkan Jemput Bola ke Konsumen

Dina Rayanti - detikOto
Bersaing dengan Merek Jepang, TVS Andalkan Jemput Bola ke Konsumen Foto: File detikOto
Kuala Lumpur - Di tengah persaingan di pasar roda dua yang ketat dengan pabrikan-pabrikan Jepang, pabrikan asal India PT TVS Motor Indonesia berusaha melakukan sesuatu yang beda.

TVS melakukan strategi jemput bola agar lebih memanjakan konsumen. Misalnya saja seperti test ride yang tidak hanya dilakukan di diler saja melainkan bisa di rumah atau kantor.

"Test ride jemput bola kita fokus ke konsumen jadi lebih customer oriented kaya jemput bola kalau test ride nggak harus di kantor tapi juga di rumah," kata Senior Marketing Planner PT TVS Motor Indonesia, Rini Soelistiawati kepada detikOto, di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (31/10/2016).

Rini menambahkan ada beberapa masyarakat yang khawatir mengenai spare parts TVS yang sulit didapat bisa memesan secara online. "Ada juga THS (TVS Home Service) buat mereka yang sibuk jadi datengin langsung sekarang juga banyak yang khawatir TVS sparepartsnya gimana nah sekarang era digital kita udah ada online spare parts. Jadi pesan online di website www.tvsmotor.co.id ada online spare part yang penting free ongkir bayar juga bisa ke Indomaret," tambah Rini.

Berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) hingga September kemarin TVS Indonesia mendistribusikan motor sebanyak 17.305 unit. TVS lebih banyak mengirimkan motor (ekspor) ke luar Indonesia sebanyak 15.808 unit, sisanya merupakan penjualan di pasar Indonesia.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +