Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 25 Oktober 2016, 18:29 WIB

Marc Marquez: Honda CBR250RR Motor yang Menarik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Marc Marquez: Honda CBR250RR Motor yang Menarik Foto: Agung Pambudhy
Sentul - Kampiun MotoGP 2016, Marc Marquez, menjajal motor sport Honda CBR250RR di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat sebanyak 7 putaran. Apa komentar Marquez soal motor itu?

Marquez mengaku terpukau dengan performa motor 250 cc andalan Honda itu. "Sangat baik saya sangat suka semuanya di bawah kontrol. Powerfull," ucap Marquez.

Selain itu Marquez juga mengatakan CBR250RR merupakan motor sport dengan performa MotoGP. "Honda mau memasukkan teknologi MotoGP pada streetbike. Hasilnya adalah motor yang sangat menarik," kata Marquez, di Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Setelah menjajal motor CBR250RR, kedatangan Marquez ke Sirkuit Sentul juga dimanfaatkannya untuk berbagi ilmu dengan pebalap Indonesia. PT Astra Honda Motor berharap, dengan adanya coaching clinic dari Marquez, bisa membantu langkah pebalap muda Indonesia menuju jenjang balap MotoGP.

"Kami akan terus mendukung mimpi anak bangsa sejak 2010. Dan menunjang mimpi Indonesia untuk berkancah di MotoGP," ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

"Diharapkan ada orang Indonesia yang akan menjadi pembalap MotoGP. Dari sini kami membuat pendidikan berjenjang melalui AHRS (Astra Honda Racing School)," tutur Loman.

Selain Marquez, coaching clinic ini diisi oleh Coach Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Fadli, berbagai informasi mengenai balap terutama soal posisi badan saat riding.

"Ini merupakan teknik dasar balap dan sangat penting. Utamanya mengetahui racing line dan posisi balapan," ujar Fadli.

Setelah Coaching clinic usai, para peserta yang berjumlah 16 anak-anak dari Astra Honda Racing School (AHRS), melakukan riding session. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed