Rabu, 05 Okt 2016 11:58 WIB

Laporan dari Jerman

Reaksi Nicky Hayden Menjajal CBR1000RR Fireblade Terbaru

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Koln - Pebalap WSBK Nicky Hayden dan pebalap lomba ketahanan motor Freddie Foray mengenalkan CBR1000RR Fireblade kepada publik dunia. Motor itu akan digunakan Hayden di balapan World Superbike (WSBK) tahun depan.

Hayden pastinya sudah mencicipi motor ini. Apa komentar dia soal Fireblade teranyar?

"Saya senang dengan motornya, saya mengetesnya di Sirkuit Valencia (Spanyol) salah satu track favorit saya," ujar Hayden di pameran motor Intermot, di Koln, Jerman, Selasa (4/10/2016).

Saking asyiknya, Hayden sampai kebut-kebutan dengan CBR1000RR Fireblade. Orang Honda sampai menyuruhnya untuk pelan-pelan saja, karena model terbaru ini masih terbatas unitnya.

"(Kata mereka) tenang-tenang, ini satu-satunya model di Eropa. Mereka harus menyetop saya," ujar pebalap yang ramah ini sambil tersenyum.

Hayden berharap motor bisa membawa keberuntungan baginya di balapan tahun depan. Hayden dan rekan setim Stefan Bradl akan menggunakan Fireblade terbaru di balapan WSBK tahun depan.

Motor ini diklaim menghasilkan tenaga sampai 189 daya kuda, mengalami kenaikan sekitar 11 daya kuda dibanding Fireblade model terdahulu. Torsi maksimum yang bisa diraih sebesar 116 Nm yang dihasilkan pada putaran mesin 11.000 rpm. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com