Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 28 September 2016, 10:59 WIB

Piaggio Belum Berikan Jasa Servis Gratis

Dina Rayanti - detikOto
Piaggio Belum Berikan Jasa Servis Gratis Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - PT Piaggio Indonesia (PID) selaku APM 4 merek motor Moto Guzzi, Piaggio, Aprilia, dan Vespa saat ini tidak memiliki jasa servis gratis per jarak km tertentu layaknya motor pabrikan Jepang.

Meski demikian, PID mengatakan tengah mempertimbangkan untuk membuat jasa servis gratis sesuai standar internasional.

"Itu satu hal PR (Pekerjaan Rumah-Red) kita yang memang harus kita laksanakan ke depan. Kenapa? Ya karena memang tidak ada alasan, tapi saat ini kami terus mendengarkan berbagai masukan dari konsumen. Tapi memang kita harus samakan dengan standar internasional, seperti di vietnam dan sebagainya. Kita harus pelajari lagi," ujar Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan, di Sopra Restaurant, Pondok Indah Mall, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Saat ditanya kapan akan memulai memberikan jasa tersebut, Igor menyampaikan masih melakukan koordinasi dengan pihak after sales. Saat ini PID lebih memfokuskan ke garansi yang diberikan ke konsumennya.

"Belum tahu, saya itu harus dibicarakan dengan after sales karena saya belum tahu rencana aftersales ke depan seperti apa maksudnya ada free maintenance segala macam. Tapi kalau sekarang sih kita lihat orientasinya sih lebih ke warranty dulu lah. Kalau saya lihat sih semata-semata mungkin sedikit ke cost aja nggak ada larangan atau apapun," jelas Igor.

Saat ini PID telah memiliki 36 authorized diler di seluruh Indonesia. Diler ini harus punya showroom bengkel dan workshop, service, dan spareparts. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed