Selasa, 23 Agu 2016 15:58 WIB

Ini Moge Hasil Garapan Keanu Reeves

Khairul Imam Ghozali - detikOto
California - Keanu Reeves, selain menjadi aktor, dia juga memiliki hasrat di dunia otomotif baik mobil maupun motor. Namun hasratnya tersebut bukan hanya membeli dan mengendarai kendaraan saja.

Dikutip Carscoops, Selasa (23/8/2016), bersama teman lamanya Gard Hollinger, Reeves memiliki sebuah perusahaan sepeda motor, yaitu Arch Motorcycles yang berbasis di California. Dan saat ini perusahaannya tersebut telah melahirkan sebuah motor KRGT-1, yang memiliki mesin 2.032 cc dan di hargai $ 93.000 (Rp 1,2 miliar).

Pertama kali Reeves memikirkan untuk membuat sebuah perusahaan ini adalah ketika, dia dengan Hollinger berencana untuk memodifikasi sebuah Harley-Davidson pada tahun 2007. Seiring waktu berjalan mereka berfikir bukan hanya untuk memodifikasi, tapi juga membuat sebuah motor untuk melewati jalan dengan medan apa pun.

Setelah bertahun-tahun bekerja keras, Reeves dan Hollinger saat ini telah sukses dengan bisnisnya, dan telah menjual beberapa KRGT-1s sejak tahun 2014. Dan ke depannya, mereka berencana untuk memproduksi sekitar 30 motor per tahun.

Mesin yang digunakan pada KRGT-1 ini adalah mesin 2.0 liter, yang memberikan dorongan lebih dari 120 daya kuda. Mesin dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com